beauty tips_16

Tips cantik secara alami


Kecantikan ternyata bisa dengan mudah dimiliki oleh siapapun bahkan sampai kapanpun. Untuk bisa tampil cantik sejalan dengan bertambahnya usia Anda bisa mulai dengan memiliki pengertian berikut ini:

1. Menjadi diri sendiri

Berhenti untuk menjaga image. Bukalah diri Anda sebagaimana adanya Anda di depan orang lain. Dengan bersikap apa adanya, Anda akan lebih mudah untuk didekati dan diajak bicara. Sebab orang lain akan mendekati Anda bukan karena seberapa cantiknya Anda, tapi seberapa mudah Anda untuk membuka diri untuk didekati.

Baca juga : Menjaga Kulit Agar Cantik dan Segar

2. Mengakui tak ada yang sempurna

Tak perlu repot untuk mengikuti gaya para model atau bintang idola, karena apa yang mereka tampilkan atau kenakan belum tentu cocok dan sesuai dengan karakter Anda. Meski model terkenal sekalipun pastinya memiliki kekurangan. Orang yang hanya mengikuti tren fashion tanpa mengerti kebutuhan dan kecocokan dengan dirinya sendiri, tak akan pernah berhasil menunjukkan pesona kecantikannya sendiri.

Baca juga : Cantik tidak harus sempurna


3. Tidak terlalu fokus pada diri sendiri

Ketika Anda terlalu fokus pada diri sendiri, Anda hanya mempeributkan diri sendiri. Cobalah belajar untuk mendekati orang lain dan buat mereka merasa menarik dan diinginkan. Dengan lebih memperhatikan orang lain ketimbang diri sendiri, Anda akan menjadi sosok yang lebih menyenangkan.

Baca juga : Inilah manfaat Anda memiliki kulit sehat

4. Bahagia dengan diri sendiri

Perasaan optimis, penuh harapan, hubungan yang saling mengasihi dan memiliki tujuan hidup menjadi hal yang lebih mempengaruhi kebahagiaan hidup Anda ketimbang penampilan fisik semata.

5. Tidak takut tua

Yakinlah bahwa setiap usia menyimpan kecantikan dan pesonanya masing-masing, jadi jangan pernah takut atau khawatir dengan bertambahnya usia.

Baca juga : Tips Cara Hidup Sehat dan Cantik Secara Alami

6. Mengubah pola pikir

Jauhkan pikiran-pikiran buruk tentang diri sendiri. Misalnya, “tubuhku gendut”, “ “kakiku berotot”. Cobalah berpikir positif dan terus menggali sisi positif dari diri sendiri. Berpikir positif sangat berguna untuk menjaga mood Anda tetap baik. Cari tau mengapa orang-orang menyukai Anda. Karakteristik positif akan menjadi daya tarik yang lebih lama ketimbang penampilan fisik semata.

7. Menyayangi diri sendiri

Jika Anda ingin dihargai, mulailah dengan menghargai diri sendiri. Sayangi diri Anda dengan merawat kesehatan fisik seperti dengan rajinlah berolah raga dan senantiasa menjaga pola makan sehat.

Baca juga : Ber-SPA Di Rumah, Kenapa Tidak ?

8. Mencari pengakuan diri

Setiap manusia membutuhkan pengakuan. Namun pengakuan baik tidak semata diambil dari paras yang cantik. Pengakuan lewat prestasi dan kontribusi Anda dilingkungan masyarakat pun bisa membuat orang lain mengakui  dan menghormati Anda.

9. Mengembangkan potensi yang ada pada diri sendiri

Jangan pernah ragu untuk meminta masukan dan saran dari orang lain tentang diri Anda, sehingga Anda lebih mengenal kelebihan yang ada pada diri Anda sendiri. Kembangkan terus wawasan Anda. Intelektualitas menjadi salah satu tolak ukur kecantikan dari dalam diri yang dimiliki seseorang.

Baca juga : Terlihat cantik dengan yoga beauty

10. Selalu merasa nyaman bersama yang lain

Pandai-pandai menempatkan diri dalam segala situasi, tingkatkan kemampuan bergaul Anda. Seseorang yang memiliki kemampuan bergaul yang baik akan lebih disukai.
Satu rahasia kecantikan yang dituliskan oleh Audrey Hapburn dalam puisinya, diantara salah satu baitnya….
“kecantikan seorang perempuan bukanlah dari tahi lalat di wajahnya, tetapi malah tercerminkan dari jiwanya, dari kepedulian dan rasa sayang yang ia berikan, dari hasrat dan cinta yang ia tunjukkan dan kecantikan perempuan akan semakin bertambah sejalan dengan bertambahnya usia.

Tidak ada komentar

Posting Komentar