Terlihat cantik dengan yoga beauty


Terlihat Cantik dengan Yoga


Terlihat cantik dengan yoga beauty
Bagaimana memperoleh kecantikan alami? Kecantikan sebenarnya tidak membutuhkan biaya yang tinggi maupun perawatan wajah/tubuh yang rumit dan memakan waktu. Kecantikan alami tak dapat dikejar, juga tak dapat dipaksa untuk datang. Ia akan muncul dengan sendirinya bila anda memelihara kesehatan, bukan hanya fisik, tetapi juga aspek emosional-mental-spiritual serta memelihara keseimbangan dalam hidup anda. Salah satu cara memelihara kesehatan yang meliputi seluruh aspek diri manusia, body-mind-spirit, yaitu melalui yoga yang dapat dipelajari oleh siapapun. Simak selanjutnya>>

Kembali ke alam


Syukurlah ditengah hiruk pikuk kehidupan ini muncul kesadaran dalam masyarakat untuk back to nature. Ternyata kecantikanpun dapat diperoleh secara alami. Yaitu kecantikan yang telah ada dalam diri anda dikembangkan atau di olah.

Berbeda dengan kecantikan yang sekedar ‘ditempel’ pada wajah dan tubuh, kecantikan alami bagaikan cahaya yang memancar dari dalam diri anda. Tak peduli usia, karakteristik wajah maupun bentuk tubuh, anda dapat mengolah kecantikan alami anda. Tidak terbatas pada perempuan saja, laki-laki pun bias mengolah dan memperolehnya.

Kecantikan alami dan Yoga


Bagaimana memperoleh kecantikan alami? Kecantikan sebenarnya tidak membutuhkan biaya yang tinggi maupun perawatan wajah/tubuh yang rumit dan memakan waktu. Kecantikan alami tak dapat dikejar, juga tak dapat dipaksa untuk dating. Ia akan muncul dengan sendirinya bila anda memeliharakesehatan, bukan hanya fisik, tetapi juga aspek-aspek emosional-mental-spiritual serta memelihara keseimbangan dalam hidup anda.

Yang dibutuhkan adalah, memberi ruang untuk keindahan dalam hidup anda dengan melakukan olahraga, mengambil makanan yang baik, tidur yang cukup, merawat kesehatan kulit dan rambut sewajarnya.

Salah satu cara memelihara kesehatan yang meliputi seluruh aspek diri manusia, body-mind-spirit, yaitu melalui yoga yang dapat dipelajari oleh siapapun. Yoga bertujuan untuk meraih keseimbangan dan harmoni dalam diri manusia.

Dalam kehidupan modern ini, stress ada dimana-mana; dalam kehidupan pribadi, keluarga, karir, dan social. Setiap orang pasti mengalaminya dalam level dan bentuk-bentuk yang berbeda. Stress akan berpengaruh pada tubuh, dan ketegangan pada pikiran dan badan menciptakan kemacetan energi, Padahal, untuk meraih kesehatan, kita perlu energi yang cukup.

Olah tubuh yoga yang disebut Hatha Yoga terdiri dari asana (postur yoga), pranayama (pernafasan yoga) dan savasana (relaksasi yoga). Pengerjaan Hatha Yoga yang teratur akan membuat energi kehidupan yang disebut prana mengalir bebas dalam tubuh kita. Dengan demikian ada perbedaaan sirkulasi, penguatan otot, kelenturan tubuh, meningkatnya vitalitas dan daya tahan tubuh, susunan saraf menguat, dan pikiran menjadi terang. Keadaan tersebut sangat berpengaruh terhadap mata, kulit, wajah, tubuh, postur, gerakan, serta penampilan anda.

Beberapa contoh gerakan yoga


Tree pose


Posisi badan berdiri tegak. Angkat kaki kiri ke samping pangkal paha kanan, dan angkat kedua tangan membentuk hurup ‘U’ Tarik nafas dengan hidung perlahan-lahan dan keluarkan lewat mulut. Tahan selama 3 menit. Dan ulangi dengan posisi kaki kiri sebagai tumpuan dengan cara yang sama. Latih gerakan ini sebanyak 3 kali (kegunaan gerakan ini untuk menguatkan kaki, melatih koordinasi dan keseimbangan badan. Melatih pemusatan diri, membangun keharmonisan badan dan pikiran).

Cobra pose


Posisi badan telungkup dilantai, jangan lupa untuk memakai matras sebagai alas. Posisi tangan ditekuk menekan lantai disamping badan. Angkat kepala dan dada dengan perlahan-lahan sambil tarik nafas, dan tangan sebagai tumpuannya. Turunkan badan sambil hembuskan nafas. Ulangi sebanyak 3 kali. (Kegunaan gerakan ini untuk menguatkan otot punggung. Melapangkan daerah diaphragma dan dada. Membantu tumbuhnya semangat, percaya diri yang sehat, serta membangkitkan energi untuk bekerja/melakukan sesuat, mengekpresikan diri)


Baca juga:



Tidak ada komentar

Posting Komentar