Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan dan Kecantikan

 Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan dan Kecantikan. Tomat adalah salah satu sayuran yang cukup terkenal di Indonesia bahkan di dunia karena rasanya yang sedikit asam dan segar menjadikannya sebagai lalapan dan juga bumbu dapur. Dibalik rasanya yang segar tomat juga mempunyai manfaat yang luar biasa untuk kesehatan dan juga kulit wajah.

Banyak masalah pada wajah dapat diatasi oleh tomat ini, karena tomat mempunyai kandungan lycopene yang cukup tinggi sebagai antioksidan alami yang mempunyai fungsi sebagai tabir surya. zat yang satu ini bekerja dari dalam tubuh dan menjadi zat anti aging yang dapat mencegah penuaan dini.

 Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Berikut ini beberapa Khasiat dan  Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan dan Kecantikan wajah,

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Kalium dan Vitamin B yang terdapat pada tomat dapat meminimalisir tekanan darah tinggi dan juga kolesterol. Selain itu senyawa ini juga dapat mencegah penyakit stroke dan serangan jantung.

2. Meredakan Diabetes

Journal of American Medical Assosiation pernah melukukan sebuah penelitian yang menunjukan bahwa dengan mengkonsumsi tomat secara rutin setidaknya 2 buah perhari dapat mengurangi stres oksidatif diabetes tipe 2.

3. Mencegah Kanker

Dari berbagai penelitian berhasil mengungkap apabila tomat dapat mencegah berbagai jenis kanker, contohnya kanker prostat dan usus besar. Hal ini diakibatkan karena adanya lycopene alami yang terdapat pada tomat yang dapat mencegah pertumbuhan kanker.


4. Sumber Vitamin Alami

Dari satu buah tomat saja dapat mencukupi 40% kebutuhan vitamin C harian untuk tubuh. Selain itu tomat juga mengandung cukup banyak vitamin K dan juga zat besi yang baik untuk tubuh.


5. Mengurangi Kadar Lemak

Apabila anda sudah banyak berolahraga namun berat badan anda tak kunjung turun, cobalah untuk mengkonsumsi tomat secara rutin sebelum anda berolahraga. Tomat tidak mengandung lemak, justru yang ada tinggi protein, karbohidrat, dan juga kalori, ketiga nutrisi tersebut mempunyai peranan penting dalam masalah berat badan.


6. Menyehatkan Mata

Tomat sudah sangat dikenal orang sebagai buah yang mampu membuat mata sehat, karena didalamnya terkandung vitamin A yang cukup banyak dan sejumlah nutrisi lain seperti, niacin, thiamine, dan juga asam folat yang bekerja sama untuk membantu menyembuhkan gangguan kesehatan pada mata.

7. Dapat Mengontrol Gula Darah

Gula dalam darah tidak boleh melebihi batas wajar supaya tidak memperbesar risiko diabetes, selain Buah Naga yang dapat mencegah diabetes anda juga dapat membantu pengontrolan gula darah dengan rutin mengkonsumis tomat. Tomat menjadi sumber alami krominum yang dibutuhkan oleh tubuh agar jumlah gula darah tidak mengalami kenaikan.

8. Mencerahkan Kulit Wajah

Sudah sejal lama tomat dikenal sebagai bahan untuk mencerahkan kulit wajah, untuk cara penggunaannya yaitu lapisi kulit wajah anda dengan tomat, lalu diamkan kurang lebih sekitar 10 menit, setelah itu bilas hingga bersih dan lihat perbedaan nya.

Baca :  Cegah kerutan wajah dengan buah tomat


9. Mengatasi Kulit Berminyak

Tomat juga dipercaya sebagai bahan untuk mengtasi kulit berminyak, untuk caranya yaitu dengan parut sebuah tomat segar lalu saring juicenya kemudian tambahkan sedikit jus mentimun ke dalam sari tomat, setelah itu oleskan dengan kapas ke seluruh permukaan wajah anda, diamkan selama kurang lebih 20 menit.

Baca juga : Aneka tips perawatan kulit wajah

Itulah beberapa  Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan dan Kecantikan wajah yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat bagi kita semua

2 komentar

  1. Fakultas sains dan teknologi (FST) satu satunya cuma ya ada di Universitas Medan Area. FST juga memiliki dua prodi,yaitu sistem informasi dan biologi. Prodi biologi merupakan salah satu prodi yang sering memenangkan lomba di Universitas Medan Area. Ayo segera daftakan dirimu ke Universitas Medan Area TA 2020/2021. Ayo kunjungi http://fst.uma.ac.id/

    BalasHapus