10 essential health tips


Punggung Mulus Terawat

10 essential health tips, Gaun yang memperlihatkan daerah punggung (backless gown) termasuk dalam busana yang bisa mengubah penampilan pemakainya menjadi lebih seksi, anggun dan elegan. Sayangnya, tak semua wanita pede memakai gaun ini karena kulit punggung yang kurang terawat. Selain jerawat, keindahan kulit punggung seringkali terganggu oleh kehadiran komedo serta permukaan kulit yang kasar dan tidak merata.

Memiliki kulit punggung yang mulus sebenarnya cuma perlu satu hal; menjaga kebersihan. Pasalnya jika kulit berminyak, lembab dan kotor, kuman pun mudah berkembang biak dan akhirnya jerawat timbul. Karena itu, hindari memakai pakaian rangkap atau ketat, karena keringat akan membuat daerah ini menjadi lembab.

Selain itu, rajin-rajinlah mandi, minimal dua kali sehari dengan sabun. Bila kulit Anda termasuk berminyak, Anda bisa menggunakan sabun yang mengandung salicylic acid atau sabun yang mengandung tea tree oil agar kotoran tuntas terangkat. Untuk perawatan maksimal, bersihkan kotoran yang menumpuk di daerah punggung dengan scrub minimal seminggu sekali. Scrubbing juga berfungsi untuk mengurangi penumpukan sel kulit mati.

Jerawat di punggung sebaiknya tidak dianggap enteng karena bila terlanjur terinfeksi jerawat pun lebih sulit hilang. Sebelum mengusir jerawat di punggung, identifikasi dulu penyebabnya. Sebab, stres dan hormon juga berpotensi jadi pemicu jerawat. Untuk penanganan yang maksimal, konsultasikan dengan dokter.

Tips:
Untuk menyamarkan noda di punggung, Anda bisa menggunakan body lotion yang mengandung shimmer. Sebelum memakai shimmer, pulas kulit punggung dengan foundation berwarna netral lalu bubuhkan bedak tabur yang mengandung shimmer atau body lotion. Kilau alami yang dimiliki produk tersebut akan membuat masalah Anda "hilang" sementara. Namun, jangan cuma ditutupi tapi segera rawat punggung Anda.

Tidak ada komentar

Posting Komentar