Ads Top

Gizi Penting Untuk Ibu Hamil

Gizi Penting Untuk Ibu Hamil

Gizi Penting Untuk Ibu Hamil. Mengharapkan kehadiran seorang bayi adalah hal yang paling membahagiakan bagi seorang ibu. Untuk mendapatkan bayi yang sehat ibu hamil harus mendapatkan nutrisi yang baik melalui menu makanan yang di konsumsi sehari-hari.

Selama kehamilan tubuh wanita memerlukan Vitamin A yang cukup tinggi sekitar 100 miligram sampai 700 miligram setiap hari. Sumber Vitamin A yang baik adalah dalam bentuk karoten yang banyak terdapat pada labu. Karena dalam bentuk karoten tubuh tidak akan kelebihan Vitamin A, tubuh secara alami mengkonversi karoten menjadi dosis yang tepat. Pada wanita hamil yang vegetarian dan tidak mengkonsumsi daging, ayam, susu atau ikan harus mengkonsumsi suplemen makanan yang terdiri dari Vitamin B12. Vitamin penting lainnya adalah Vitamin D, yang membantu menjaga tulang dan membantu membentuk tulang anak dalam rahim. Vitamin C sangat penting untuk saraf, jaringan tulang, dan perkembangan gigi juga. Hal ini juga membantu tubuh menyerap zat besi. Vitamin C dapat ditemukan dalam buah jeruk, selain itu juga ditemukan dalam sayuran hijau dan buah berry. Vitamin lain yang juga penting untuk ibu hamil adalah asam folat karena dapat membantu menghilangkan Spina Bifida yang mungkin terjadi pada saat embrio berkembang. Anda bisa mendapatkan asam folat yang cukup dengan mengkonsumsi menu seimbang dengan makanan yang kaya folat. Makanan yang kaya folat terdapat pada sayuran berdaun, alpukat, kacang-kacangan, jagung dan wortel. Beberapa wanita mungkin memutuskan untuk mengkonsumsi suplemen makanan sebagai bagian dari paket gizi mereka jika mereka tidak menyukai makanan yang kaya folat.

Baca juga :  Inilah pengaruhnya jika ibu hamil minum kopi

Jenis lemak terbaik untuk kehamilan berasal dari seafood, kacang-kacangan, biji-bijian dan minyak yang berasal dari buah zaitun, kelapa atau bunga matahari, dan jangan lupa bahwa air minum sangat penting untuk wanita hamil agar terhindar dari dehidrasi.

Meskipun menjaga menu seimbang pada kehamilan memerlukan kerja keras, tapi hal itu memiliki banyak manfaat untuk Anda dan bayi yang belum lahir karena tubuh Anda membutuhkan tambahan nutrisi bukan saja untuk diri Anda sendiri tapi juga untuk bayi Anda.

Baca juga : Ketahui Manfaat Yoga untuk Ibu Hamil

Mengkonsumsi makanan yang rendah lemak, terutama biji-bijian, dapat menghentikan morning sickness. Jumlah yang cukup mengkonsumsi makanan untuk Anda dan bayi bukan berarti makan secara berlebihan tetapi makan dalam jumlah yang tepat dalam porsi kecil tetapi kontinue untuk mengurangi resiko mual dan sakit perut. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk bayi Anda adalah untuk memantau segala sesuatu yang Anda makan dan pastikan Anda mendapatkan jumlah nutrisi yang tepat.

Baca juga :  Beberapa Penyebab Wanita Sulit Hamil

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.