Cara Mengajari Anak Melawan Stress

Cara Mengajari Anak Melawan Stress

Cara Mengajari Anak Melawan Stress. Sadar atau tidak, saat ini kita sedang mengantarkan anak-anak kita ke masa depan yang penuh dengan stress dan konflik. Orang tua dan guru memiliki tanggung jawab untuk menjadi teladan dan mengajarkan keterampilan yang akan memungkinkan anak-anak kita menjadi produktif, lapang dada, sehat, dan di atas segalanya: tangguh. Berikut ini beberapa cara yang bisa ditempuh untuk mengajari anak-anak mengalahkan stress:

Pemahaman Diri dan Penerimaan

Harga diri adalah perkiraan yang realistis mengenai kemampuan dan kelayakan diri sendiri. Orang dengan harga diri yang tinggi biasanya lebih produktif, responsif, imajinatif, dan penuh perhatian terhadap kebutuhan orang lain. Dorong anak kita untuk mengembangkan bakat dan minat alami mereka. Siapkan mereka untuk sukses. Berdayakan mereka untuk menjadi lebih bertanggung jawab.

Pemahaman dan Penerimaan Orang Dewasa

Berikan anak-anak kita perhatian secara teratur, fokus, dan penuh. Ini, lebih dari apa pun, mengkomunikasikan cinta tanpa syarat kita.

Konstruktif Berpikir

Kita adalah apa yang kita pikirkan. Isi bahasa kita dengan pernyataan yang membantu anak-anak melihat perubahan dalam cara yang positif, untuk melihat kesulitan sebagai hal yang bisa dikelola, untuk bertahan sampai mereka berhasil, dan untuk menjadi lebih berorientasi pada kebutuhan orang lain. Siapkan anak untuk kenyataan bahwa orang lain mungkin tidak berpikir atau percaya seperti yang mereka lakukan. Ajarkan anak kita untuk mengidentifikasi perasaan positif dan negatif pada diri sendiri dan orang lain. Mengubah cara berpikir destruktif dengan pemikiran konstruktif akan meningkatkan harga diri dan meningkatkan keterampilan mengatasi masalah.

Strategi Pengambilan keputusan yang baik

Membuat keputusan yang baik membutuhkan kemampuan untuk menghasilkan solusi alternatif dari sebuah masalah, memprediksi konsekuensi, melihat masalah dari perspektif orang lain, dan mempertimbangkan bagaimana menerapkan alternatif untuk mencapai solusi. Anak-anak berumur empat atau lima biasanya dapat menghasilkan alternatif dan memprediksi konsekuensi, tapi keterampilan pengambilan keputusan baru datang kemudian. Contohkan pengambilan keputusan yang baik bagi anak-anak Anda. Tunjukkan pada anak bagaimana karakter dalam cerita membuat keputusan. Biarkan anak Anda membuat keputusan sendiri bila memungkinkan.

Strategi untuk Mengatasi Stress

Tidak pernah terlalu dini untuk mengajari anak-anak latihan relaksasi fisik seperti teknik pernapasan, beberapa bentuk meditasi, gambar, dan latihan relaksasi otot. Membantu anak-anak kita belajar untuk mengenali sendiri pemicu dan respon-respon stress, dan mengidentifikasi metode relaksasi mana yang paling baik untuk mereka. Dan bantu anak-anak kita tertawa – dengan membaca cerita lucu, menonton komedi yang sesuai dengan usia, dan tertawa pada lelucon mereka.

Gizi yang Baik dan Olahraga

Nutrisi yang baik mengoptimalkan cara kerja pikiran dan tubuh. Pikiran yang berfungsi dengan baik dan tubuh yang sehat meningkatkan harga diri dan ketahanan. Jadikan latihan aerobik dan rekreasi sebagai acara keluarga. Jika anak melihat kita latihan, mereka lebih mungkin untuk menirunya dan mengembangkan kebiasaan positif seumur hidup.

Rasa Tujuan dan Komitmen untuk Tujuan Pribadi dan Sosial

Berkomitmen pada tujuan memberikan arti dan nilai untuk hidup, dan alasan bagi eksistensi. Anak-anak harus memiliki lebih dari satu tujuan, dan tujuan mereka harus realistis. Ajarkan mereka untuk menjadi fleksibel dalam mencapai tujuan, dan bantu mereka bersabar ketika kemajuan berjalan lambat.

Keterampilan sosial dan dukungan sosial

Hubungan yang sehat membangun rasa percaya diri dan melindungi dari efek negatif dari stres. Bantu anak-anak kita untuk membangun keterampilan kesadaran diri dan belajar melihat situasi dari sudut pandang orang lain. Ajarkan mereka untuk secara positif mengelola konflik dan perselisihan.
Anak-anak yang tabah tumbuh menjadi orang dewasa yang memiliki rasa pengendalian diri, pandangan positif tentang perubahan, dan kemampuan untuk menemukan makna dan nilai dalam kehidupan. Sekarang bukankah ini menggambarkan jenis orang yang ingin kita miliki ketika kita pensiun?

3 komentar

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66
    -perang baccarat (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus
  2. AUU KOSMETIK BUKAN SEMBARANG KOSMETIK DAN BERKUALITAS SUDAH TERBUKTI BAGUS HASILNYA DAN MEMUASKAN SUDAH MASUK BADAN POM SILAHKAN ANDA KLIK LINK DIBAWAH INI ANDA AKAN DIBAWAKAN KEWEBSITE KAMI DAN WALAUPUN ANDA HANYA BERTANYA - TANYA TIDAK MASALAH JIKA ANDA INGIN BERTANYA - TANYA TENTANG KOSMETIK BERKUALITAS YANG SUDAH TERBUKTI MASUK DALAM BADAN POM INI ANDA JUGA DAPAT MENGKLIK LINK HUBUNGI KAMI UNTUK TERHUBUNG KEWHATSAPP KAMI KAMI AKAN MENJELASKAN DENGAN BAIK RAMAH DAN TAMAH DENGAN ANDA WALAUPUN ANDA BELUM BELI TIDAK MASALAH
    PJOLSHOP KEDAS BEAUTY LEBIH MENGUTAMAKAN PELAYANAN YANG BAIK UNTUK CUSTOMERNYA
    1.JUAL KOSMETIK
    2.BELI KOSMETIK
    3.HUBUNGI KAMI

    BalasHapus