Ketahui Manfaat Yoga untuk Ibu Hamil

Manfaat Yoga bagi Ibu Hamil

Manfaat Yoga bagi Ibu Hamil, Yoga menjaga tubuh kita tetap kuat dan lentur sehingga akan sangat membantu dalam menghadapi pertambahan berat badan dan fluktuasi hormon. Bagi ibu yang sering mengalami mual dan muntah-muntah di pagi hari (morning sickness) maka yoga adalah solusinya.

Yoga penting dalam menjaga kestabilan fisik dan mental ibu hamil serta janin yang dikandung. Gerakan-gerakan yoga dapat membantu melepaskan amarah, kecemasan dan kesedihan melalui pemusatan perhatian terhadap tubuh dan pernapasan.

Baca : Terlihat cantik dengan yoga beauty

Manfaat Yoga bagi Ibu Hamil

Beberapa manfaat senam hamil dengan metode yoga adalah :

  • Dengan tekhnik relaksasi yang mampu mengurangi kegalauan, perasaan cemas atau sedih yang datang tiba-menjadi perasaan tenang dan bahagia serta bersikap positif.
  • Rangkaian gerak dan posisi yoga akan menyehatkan, menguatkan dan melenturkan tubuh. Sehingga tubuh tetap bugar dan kuat tetapi juga fleksibel dan elastis.
  • Pengaturan napas yang menyertai setiap gerakan yoga dapat juga menyeimbangkan energi tubuh, sehingga mampu menerima oksigen secara optimal dan seluruh organ berfungsi sempurna.

Dengan Yoga diharapkan ibu hamil akan tenang dan menerima serta membuka diri terhadap seluruh proses yang terjadi selama hamil hingga melahirkan.  Latihan pernapasan dan konsentrasi akan menjadikan diri semakin peka pada setiap sinyal yang disampaikan janin, sehingga sang bayi pun tumbuh semakin sehat, baik secara fisik maupun secara psikis.



Baca juga : Inilah pengaruhnya jika ibu hamil minum kopi

Senam hamil metode Yoga dianjurkan untuk dilakukan sejak kehamilan memasuki usia 8 minggu hingga menjelang kelahiran.

Tidak ada komentar

Posting Komentar