Ads Top

Benarkah Suntik Botox Bisa Obati Kanker?

Benarkah Suntik Botox Bisa Obati Kanker?

Benarkah Suntik Botox Bisa Obati Kanker?, Botox menjadi barang yang sering kita saksikan di televisi. Walau tidak baik bagi kesehatan kulit, tetap saja banyak yang meminatinya.

 Benarkah Suntik Botox Bisa Obati Kanker? 


Penggunaannya di dalam dunia kecantikan, memang sudah biasa dan umum dipakai. Umumnya, cairan ini disuntikkan di bagian wajah yang sudah mengendur dan ingin dikencangkan kembali. Selain itu, botox juga terkenal handal dalam mengatasi keringat yang berlebih. Namun, baru – baru ini diketahui bahwa botox juga memiliki kemungkinan bisa menyelamatkan nyawa seorang pasien kanker. Benarkah demikian?

Sebuah riset terakhir yang dilakukan pada sample berupa tikus, menunjukkan bahwa botox ternyata dapat membantu menghambat pertumbuhan kanker di perut. Studi yang dipublikasikan secara resmi oleh Science Translational Medicine itu, juga menyimpulkan jika botox bisa membuat kerja kemoterapi (pada kanker) menjadi lebih responsif dan tepat sasaran.

Meskipun demikian, lembaga Cancer Research yang berada di Inggris tidak mau terlalu dalam menyimpulkan jika cairan ijeksi tersebut bisa menyelamatkan nyawa seorang pasien yang menderita kanker perut. Apalagi, botox dikenal sebagai pemicu dari salah satu penyakit kanker lainnya. Peneliti lain, dr.Timothy Wang, memiliki pendapat yang berbeda mengenai hal ini. Ia cenderung setuju dengan penelitian yang menunjukkan bahwa botox bermanfaat jika disuntikan pada kanker atau tumor perut. Ini masih dengan catatan. Yakni tidak benar-benar menyembuhkan, paling tidak adalah bisa membantu pasien dalam tahap kemoterapi.

baca juga:
  1. Ciri dan Gejala Penyakit Kanker Otak
  2. Mengenali penyebab kanker otak
  3. Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan Cepat
  4. Cara Mengecilkan Betis Dengan Mudah
  5. Pengobatan penyakit ambeien



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.