Apel turunkan resiko kanker sepotong

APEL TURUNKAN RESIKO KANKER

Apel menurunkan resiko kanker
Sepotong apel dipercaya mampu menurunkan risiko kanker paru-paru dan kanker usus berkat zat flavonoid yang ada di dalamnya. Serta dapat mengendalikan kolesterol karena adanya zat antioksidan (zat pencegah radikal bebas yang menimbulkan kerusakan sel-sel tubuh) tinggi, yang dinilai efektif melawan? kolesterol jahat? atau LDL (Low Density Lipoprotein) dalam tubuh.

Selain itu, diwaktu yang sama juga dapat meningkatkan ?kolesterol baik? atau HDL (High Density Lipoprotein). Atas dasar penelitian yang dilakukan di Cornell University bahwa apel yang masih segar mampu mencegah munculnya neurodegenerative, seperti Alzheimer dan Parkinson. Selain itu apel juga memiliki kandungan serat tinggi, yang menjadikan buah ini sangat baik untuk membantu pencernaan, menghindari munculnya rasa lapar lebih cepat, sehigga apel dapat membantu saat hendak menurunkan berat badan.

Selain manfaat di atas, ternyata buah apel dapat bermanfaat juga untuk mengendalikan kadar gula darah, menurunkan tekanan darah, memperkuat jantung, mengurangi nafsu makan, memperkuat ginjal, serta mengatasi insomnia. Begitu banyak khasiat yang ditawarkan dari sebuah apel. Sudahkah anda mengkonsumsi apel hari ini???

Baca juga:

Tidak ada komentar

Posting Komentar