Ads Top

Be Beauty with Make up


Be Beauty with Make up


Setiap kaum perempuan pasti selalu ingin tampil cantik dan menarik. Tetapi tidak semua perempuan mampu mengenali wajahnya lebih dalam agar penampilannya semakin cantik. Tidak semua make up yang anda kenakan memiliki fungsi yang sama, karena kebutuhan setiap orang akan berbeda.

Jika anda yang memiliki kulit berminyak, maka anda bisa kenakan bedak yang mengandung penyerap minyak, agar wajah tidak terlihat mengkilap dan terlihat lebih segar. Sedangkan bagi anda yang memiliki kulit normal atau kering, maka anda bisa kenakan bedak yang mengandung pelembab agar tidak terjadi penggumpalan pada kulit wajah sehingga wajah terlihat lebih halus. Memiliki kulit berminyak memang bermasalah. Kandungan minyak wajah ini sering muncul di tengah hari. Sebaiknya jangan langsung bubuhkan bedak. Seraplah dulu minyak tersebut dengan tisu, baru bubuhkan bedak. Tapi untuk kulit kering sebaiknya jangan menggunakan bedak terlalu banyak. Selalu gunakan moisturizer sebelumnya untuk menghindari gumpalan bedak pada garis-garis wajah anda.

Biasanya bedak terdiri dari 2 bentuk, yaitu tabur atau loose powder dan padat atau compact. Pemilihan bedak ini tergantung dari kebutuhan anda. Tetapi bedak tabur kurang praktis bila anda bawa pergi, karena akan mudah tumpah. Sebaiknya anda gunakan bedak tabur di rumah dan untuk merapikan tata rias, cukup gunakan bedak padat. Bedak padat lebih praktis dan bisa disesuaikan jumlah penggunaannya.

Pemilihan warna bedak untuk kulit Asia biasanya akan lebih cocok bernuansa kuning atau coklat daripada merah muda atau putih pucat. Apabila anda ragu, maka anda bisa gunakan bedak warna transparan yang biasa disebut translucent powder. Karena bedak transparan ini warnanya hampir polos dan bersifat adaptif sehingga cocok untuk semua jenis kulit wajah kecuali warna kulit yang sangat gelap atau pucat.

Untuk kedua jenis warna kulit yaitu sangat gelap dan pucat akan lebih cocok mengenakan bedak yang satu warna lebih muda dari warna kulit. Akan lebih baik lagi jika saat anda membeli bedak, cobalah bedak tersebut pada bagian tengah antara leher dan wajah. Jika tidak memungkinkan maka cobalah di bagian dalam pergelangan tangan karena warna dibagian tersebut paling dekat dengan warna kulit wajah. Dengan begitu anda bisa mengetahui warna mana yang cocok untuk anda.

Sebelum anda mengenakan bedak, sebaiknya oleskan foundation dan concealer terlebih dahulu. Lalu diamkan sejenak kurang lebih selama 1 hingga 2 menit agar meresap dan menyatu dengan tekstur kulit wajah anda. Setelah itu, oleskan bedak yang dikonsentrasikan pada bagian wajah yang cenderung berminyak yaitu daerah dahi, hidung dan dagu (Area T).

Wajah anda ingin terlihat halus? Oleskan bedak dan buang kelebihan dengan menggunakan kuas besar. Bersihkan dengan gerakan memutar menuju arah bawah atau dagu. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan gumpalan bedak pada kulit wajah, terutama pada sekitar garis rambut dan alis.

Atau anda bisa mengoleskan bedak dengan menggunakan kuas, tapi harus tetap membersihkan wajah dari sisa kelebihan bedak sesudahnya. Apabila anda ingin tata rias anda tahan lama, maka anda harus gunakan dulu bedak sebelum merias wajah anda. Yang perlu anda ingat adalah riasan wajah membutuhkan waktu untuk diserap dan menyatu dengan kulit. Jadi sesudah anda menggunakan bedak, tunggulah selama 1 hingga 2 menit. Bila tampilan bedak terlalu mencolok maka sapukanlah kuas besar pada permukaan wajah. Lalu semprotkan sedikit facial spray maupun air mineral dan tepuk-tepuk lembut dengan menggunakan tisu.

Agar mata anda terlihat lebih segar, maka gunakan bedak di bawah mata sebelum anda memulai merias daerah tersebut. Karena partikel-partikel rias mata, terutama eye shadow yang jatuh tertangkap oleh butiran bedak dapat lebih mudah dibersihkan tanpa merusak tata rias anda.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.