Perut kecil dan rata cantik


Perut Kecil dan rata, Cantik sekali...

Memiliki perut datar sudah pasti idaman setiap orang, sehingga segala usaha dilakukan agar hal itu terwujud. Mungkin anda sudah melakukan program diet super ketat tapi hasilnya tidak terlihat juga. Cobalah anda tambahkan aerobik dan latihan beban yang sudah anda lakukan secara teratur dengan latihan berikut.

Untuk mengurangi lemak yang terlalu banyak yang terdapat di perut, anda harus memiliki tiga hal penting yaitu kemauan, pola makan yang baik dan kebiasaan melatih otot-otot perut. Simak beberapa gerakan yang bisa anda lakukan agar perut rata bisa didapatkan.

Gerakan pertama adalah menggerakkan tubuh ke atas. Tidurlah telentang dengan kedua lengan dan kedua kaki direntang, kedua kaki dalam keadaan rileks, lalu tarik napas. Keluarkan napas pada waktu anda meraih dengan kedua lengan ke atas dan ke depan, serta gerakkan kepala ke arah dada, ke atas dan ke depan. Angkatlah kepala dan bahu dari lantai. Usahakan kedua lengan dekat dengan telinga sepanjang pergerakan ini. Saling tekankan kedua paha bagian dalam dan mulai tarik pusar ke dalam ke arah tulang punggung.

Secara perlahan-lahan tinggalkan lantai sampai anda membentuk huruf C. Punggung melengkung, kepala ke arah kedua lutut dan kedua tangan direntang ke depan. Lalu secara bertahap lakukan gerakan sebaliknya. Tarik napas dan gerakkan perut pada waktu bergerak ke belakang kembali ke lantai. Ulangi gerakan ini 6-10 kali.

Gerakan kedua adalah menyilang. Tidurlah telentang dengan kedua lutut diatas pinggul, kedua betis sejajar dengan lantai dan kedua tangan di belakang kepala. Naikkan kepala dan kedua bahu. Kencangkan perut dan putarlah ke kiri sambil merentangkan kaki kanan. Ingat, jangan menarik leher. Gerakan ini sebaiknya dari otot-otot perut. Tahan selama 3 detik lalu ganti sisi yang lain dan tahan selama 3 detik. Ini adalah satu kali ulangan. Lakukan 5 kali ulangan berganti-ganti kedua kaki.

Gerakan ketiga adalah meregangkan kedua kaki. Tidurlah telentang dengan lutut ditarik kearah dada. Letakkan kedua tangan pada tungkai bawah tepat dibawah lutut. Tariklah napas pada waktu anda menggunakan otot-otot perut untuk mengangkat kedua bahu kurang lebih 5 cm dari lantai.

Keluarkan napas dan kontraksikan otot-otot perut sambil anda meregangkan kedua lengan sepenuhnya dan kaki, sehingga membentuk sudut kurang lebih 45 derajat dari lantai. Lalu tariklah napas pada waktu menggerakkan kedua lutut kembali ke arah dada dan kedua lengan kembali ke arah lutut. Ulangi 6-10 kali.

Gerakan keempat adalah berenang. Tidurlah tengkurap, kedua lengan dan kedua kaki direntangkan kurang lebih 2-3 cm dari lantai. Secara bergantian angkat lengan dan kaki yang berlawanan bersama-sama, kurang lebih 10-15 cm, seperti mengipas-ngipas ke atas dan ke bawah. Tahanlah setiap angkatan selama 5 detik. Pada waktu tidak diangkat, usahakan lengan dan kaki kurang lebih 3 cm diatas lantai. Hitunglah gerakan ini sampai 20 kali dan kemudian berhenti.
Lakukan gerakan-gerakan diatas setiap hari hingga anda mendapatkan perut yang ramping dan rata.

Tidak ada komentar

Posting Komentar